Kumpulan Domain gratis dan Hosting gratis

Bagi yang sedang berburu domain gratis dan hosting gratis, berikut di informasikan beberapa url nya, semoga bisa menunjang kelancaran para pe bisnis internet yang tidak mau report repot mengeluarkan modal :-), semoga bermanfaat.
Banyak orang mau simpel aja, bikin domain gratis, “kata si A pake .co.cc gratis lho…”.
Emang sih gratis, tapi apa iya yang kalian tau tuh cuma .co.cc???

OK, berikut beberapa link untuk mendapatkan domain gratis, yang benar-benar gratis.
.co.cc
Bisa dilihat diatas. Intinya kalo nama domain anda pake ini, dibelakangnya ditambahin .co.cc, misalnya menjadi www.tomahawk.co.cc
.tk
Situs yang akan memberikan anda domain gratis dengan akhiran .tk , contoh www.tomahawk.tk. Simpel kan???
.uni.cc
Free domain yang akan memberikan akhiran domain anda .uni.cc, contoh www.tomahawk.uni.cc.
.co.nr
Situs ini gratis, unik, akan memberikan akhiran .co.nr pada domain anda, contoh www.tomahawk.co.nr
4-all.org
Situs ini sekilas memberikan domain yang berbayar, yaitu .org, tapi pake embel-embel 4-all. :) . Contoh www.tomahawk.4-all.org
4free.com
Lagi-lagi terlihat seperti situs berbayar, ya .com, hanya saja ada 4free. Contoh www.tomahawk-4free.com
Situs diatas hanya menerima free domain, bukan tempat hosting. Sedangkan Tempat hosting gratis + domain, subdomain gratis anda dapat mencari di om google, hehehe… :) , tapi dari hasil berbagai pengalaman pribadi, saya lebih menganjurkan untuk mencoba di
www.byethost.com
byethost dengan kapasitas hosting 250MB, dynamic, PHP mode ON, bandwith 5GB, sudah cukup besar untuktempat hosting gratisan. Cara upload nya cukup mudah, bisa melalui FTP Client, atau langsung dari browser juga bisa. transfer data upload juga lumayan cepat untuk koneksi internet standart. Selain itu anda juga bisa membuat subdomain di dalamnya, misalnya www.tekkom.totalh.com, www.tekkom.isgreat.org, www.tekkom.isfun.net, dsb
www.freehostia.com
Hampir sama dengan byethost, cuma kendalanya adalah ketika anda harus meng-upload data sekitar 3MB atau lebih, akan terasa sangaaaat lama, dan anda harus bersyukur apabila file yang anda upload itu berhasil, karena kadang-kadang sudah ditunggu lama tapi gak berhasil.
www.5gbfree.com
untuk anda yang membutuhkan ruang hosting besar, namun tetap ingin free, 5gbfree.com menyediakan untuk anda. Hanya saja ada syarat - syarat tertentu, yaitu :
- Tidak boleh meng-upload software ilegal
- Tidak boleh meng-upload gambar, atau film yang mengandung unsur pornografi.
maksimum upload dari situs ini cukup besar, 8MB.
www.ripway.com
Domain gratisan ini hanya memberikan jatah 30MB. Gak gede sih, tapi lumayan buat bikin website statik. Mudah kok caranya, gak rumit, hanya saja jika account anda sudah 1bulan diabaikan, maka server akan mengapus data-data anda beserta account anda tanpa pemberitahuan atau peringatan terlebih dahulu.
www.000webhost.com
tempat hosting yang ini sebenarnya enak, kapasitas 250MB, support PHP dan MySql, dan sebagainya. Namun yang paling ribet dari tempat hosting gratisan ini adalah kode verifikasi dikirim melalui nomor telepon handphone. Sedangkan saya hanya mempunyai HP CDMA, ya gak bisa…kudu yang GSM. itu juga kadang-kadang gak ke kirim…..aga lama juga ngirim kode nya.

Sebenarnya masih banyak lagi jasa hosting gratis, seperti www.cjb.net, dan lain-lain. Namun 5 diatas ini yang menurut saya paling layak untuk dilirik… Jika saya menemukan domain gratis atau tempat hosting gratis dengan kapasistas yang cukup besar, akan saya edit ulang tulisan ini. Atau jika anda mengetahui jasa hosting gratis yang memiliki ruang besar, silahkan kasih komentar disini. Sebaiknya pilih tempat hosting gratis yang dynamic dan PHP safe mode harus ON,yang fungsinya untuk melindungi data anda sendiri dari serangan hacker.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog Saya. Ditunggu komentarnya ya ^_^
Page Rank Checker Bloggers - Meet Millions of Bloggers free statistics Top Blogs Web Directory Computers blogs

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service