Lenovo G450 - Laptop Gaming dengan Budget Murah Meriah


Minggu lalu saya pergi ke Mangga Dua untuk membeli laptop (mumpung dapet rejeki tahun baru nih). Sebelum berangkat, saya sudah merencanakan membeli laptop Asus K40IN karena mempunyai spesifikasi yang cocok buat saya, gaming dan multimedia.



Sesampainya di sana, saya sempat bingung nih karena laptop yang saya cari sudah habis stoknya. Saya keliling Mangga Dua Mall selama beberapa jam, tetapi belum mendapatkan hasil. Toko langganan saya menawarkan Laptop Lenovo G450.

Dari pengalaman beberapa teman kuliah, Lenovo memang mantap performanya.

Spesifikasinya jauh lebih baik daripada ASUS K40IN, misalnya dalam hal graphics card: Asus (GeForce G105) Lenovo G450 (GeForce 210). Selain itu ada kelebihan lain, yaitu dari segi memori RAM yang digunakan. Lenovo G450 menggunakan RAM DDR3 2 GB, dibanding ASUS yang masih menggunakan DDR2. Selain RAM, kapasitas Hardisk juga sangat memadai, yaitu 320 GB (bisa diupgrade hingga 500 GB). Feature lain seperti Wi-fi (Broadcom - lebih baik daripada Atheros, Ralink, intel wi-fi), Camera, Entrance Guard / Veriface Login (login pake camera) masih sama dengan ASUS.

Desainnya juga tidak kalah elegan dengan ASUS K40IN. Harganya juga disesuaikan dengan spesifikasi yang kita inginkan. Jadi, kita bisa memilih sesuai dengan budget yang ada, mulai dari 4,0 jt - 6jt (extrem). Sebagai contoh yang saya beli : dual core T4300, GeForce G210 512MB, Camera, Wi-fi, Bluetooth, 320 HDD, 2GB DDR3, entrance guard, LED, dsb.

Performanya juga cukup baik. Saya mencoba game Call of Duty 4 dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Game tingkat menengah lain sudah saya coba dan hasilnya juga memuaskan.
Hanya saja, ada sedikit kekurangan dari laptop ini, yaitu dari segi ergonomisnya.

Keyboardnya masih kurang nyaman, Susunan keyboardnya untuk UP, DOWN, RIGHT, LEFT agak sedikit aneh. LENOVO memang mantap performanya

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog Saya. Ditunggu komentarnya ya ^_^
Page Rank Checker Bloggers - Meet Millions of Bloggers free statistics Top Blogs Web Directory Computers blogs

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service